Hosting Unlimited Indonesia

Friday, February 28, 2020

YANG PERLU DIPAHAMI SEBELUM BERINVESTASI EMAS


Banyak orang yang bingung antara berinvestasi atau menabung. Terkadang malah menganggap sama saja. Padahal cara atau proses investasi emas berbeda dengan menabung emas.

Investasi Dan Menabung
Investasi pada dasarnya sama dengan menabung, yaitu menyimpan nilai (manfaat) uang untuk digunakan dimasa depan. Yang membedakan adalah cara pelaksanaannya. Investasi biasanya dilakukan dalam satu kali transaksi, umpamanya membeli tanah / property.
Menabung adalah kegiatan mengumpulkan sedikit demi sedikit. Seperti menabung uang koin (receh) atau menabung emas 1 gram setiap bulan.
Karena sudah menjadi kebiasaan di masyarakat istilah menabung hanya di gunakan untuk uang saja. Sementara menabung emas dianggap sebagai investasi emas. Dan hal ini masih berlaku di masyarakat umum.


Pilih Menabung Uang Kartal Atau Emas
Jika kita dihadapkan dengan dua pilihan uang kartal (uang kertas dan uang koin) atau emas, tanpa berpikir panjang, tentunya kita akan pilih keduanya. Sebab keduanya sama-sama memiliki nilai berharga. Kita akan bahas perbedaan uang kartal dan investasi atau menabung emas, sebagai berikut:
1.      Simpan Uang kartal (uang kertas dan Uang koin) Untuk jangka Pendek
-      terbuat dari kertas khusus (uang kertas), agar tidak mudah di palsukan.
-      memiliki nilai nominal dan nilai tukar saja, yang dijamin oleh pemerintah melalui undang-undang.
-      tidak bisa dibagi, uang kertas ketika dibagi menjadi tidak bernilai lagi,hanya sebagai kertas biasa saja.
-      uang kertas mudah atau bisa rusak karena api, air atau dimakan rayap.
-      rentan, tidak kebal terhadap krisis moneter, konflik politik dan militer.
-      nilai atau daya belinya terus menurun, akibat dari inflasi yang pasti terjadi di negara manapun di dunia.
-      jumlahnya terus bertambah (fisiknya), pemerintah bisa mencetak uangnya kapan saja mereka butuhkan dan hal ini menjadi salah satu penyebab inflasi.
-      uang kartal (kertas dan koin) memiliki keterbatasan wilayah (hanya berlaku di negara atau wilayah tertentu saja) dan keterbatasan waktu (banyak uang kuno yang akhirnya menjadi benda koleksi saja)
-      uang kertas sangat menguntungkan negara pembuatnya saja (sebagai komoditas ekspor), tidak semua negara mampu bahan kertas berkualitas untuk mencetak uang.

2.      Saatnya memiliki Emas Sebagai Simpanan Dan Investasi Masa Depan
-      selain memiliki nilai intrisik, emas juga memiliki nilai nominal dan nilai tukar.
-      walupun terkubur di dalam tanah maupun tenggelam di dasar lautan, emas tetap bernilai.
-      Bisa dibagi menjadi unit yang lebih kecil dan tetap bernilai, sekalipun hanya berupa debu.
-      mampu bertahan terhadap krisis moneter, krisis politik dan krisis militer.
-      emas diperoleh melalui proses yang panjang (jauh ke dalam perut bumi), membutukan modal yang besar serta tehknolgi yang tinggi.
-      Komoditas ekspor yang menguntungkan penjual sekaligus pembelinya.
-      berlaku di seluruh dunia, sebab emas merupakan mata uang dunia yang sesungguhnya.
-      Nilainya bersifat kekal tidak ada batas masa berlakunya, semakin lama di simpan akan semakin menguntungkan penyimpannya.

Dari penjelasan di atas, emas memiliki keunggulan sebagai simpanan dibandingkan uang kartal. Tetapi kita tetap membutuhkan uang kartal untuk memenuhi kebutuhan. Maka jika anda berminat investasi emas atau menabung emas "PUBLIC GOLD" Klik di sini > SAYA AKAN MEMBELI EMAS. Jika masih ada yang belum jelas silahkan WA kami di:
·         +6285770006650 (PID Ressy Miryanti)
·         +6285725285758 (Bachtiar R. Pudya)
Kami juga menyediakan Group Whatsapps untuk anda sebagai Support Group dan follow kami di https://m.facebook.com/publicgoldindonesis  Semoga anda semakin sukses, kaya dan berjaya dalam bisnis di "PUBLIC GOLD"

No comments:

Post a Comment

pidressymiryanti.com: Pentingnya Pengetahuan Tentang Investasi Emas

pidressymiryanti.com: Pentingnya Pengetahuan Tentang Investasi Emas : Kebanyakan mereka yang asal-asalan memilih investasi emas, karena kura...